Sulit daftar dengan PPDB Online, Anies persilakan wali murid datang ke sekolah

Selasa, 08 Juni 2021 | 11:40 WIB Sumber: Kompas.com
Sulit daftar dengan PPDB Online, Anies persilakan wali murid datang ke sekolah

ILUSTRASI. Anies Baswedan mempersilakan para wali murid dan siswa melakukan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) ke sekolah. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha


PPDB ONLINE - JAKARTA. Merasa kesulitan saat mendaftar sekolah lewat PPDB Online? Tak usah cemas. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilakan para wali murid dan siswa melakukan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) ke sekolah. 

Anies mengatakan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan membantu para wali murid atau calon siswa sesuai dengan kesulitan, yaitu tidak bisa mendaftar secara online. 

"Bagi masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mengakses online silakan datang ke sekolah, silakan datang ke dinas pendidikan. Jadi, kami membantu warga sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing," kata Anies dalam keterangan suara, Selasa (8/6/2021). 

Anies melanjutkan, Pemprov DKI membuka pendaftaran secara online dan ada pelayanan di sekolah dan posko pengaduan yang sudah tersebar. 

Baca Juga: PPDB Jakarta diperpanjang hingga 11 Juni, cermati kembali mekanisme pengajuan akunnya

"Yang bisa (mendaftar) langsung dari rumahnya bisa, yang mau datang ke tempat kami juga dilayani," kata dia. 

Anies juga meminta agar masyarakat, khususnya calon peserta didik baru (CPDB) bisa mempercayai mekanisme dan pendaftaran kepada Pemprov DKI. Sistem PPDB, kata Anies, dibuat untuk memastikan proses seleksi sesuai dengan prinsip keadilan. 

"Yakinlah bahwa kami akan melakukan semua yang bisa kami kerjakan untuk memastikan anda bisa mendaftar dengan tenang, prosesnya adil, tidak ada yang dirugikan oleh sistem, dan harapannya nanti adik-adik semua orangtua keluarga akan bisa bersekolah dengan yang didaftarkannya," ucap Anies. 

Baca Juga: Banjir keluhan di PPDB Jakarta, ini yang akan dilakukan Disdik

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru