Jabodetabek

Tinggi muka air Sunter Hulu masih siaga 2, BPBD mengeluarkan peringatan cuaca

Selasa, 09 Februari 2021 | 08:39 WIB Sumber: Kompas.com
Tinggi muka air Sunter Hulu masih siaga 2, BPBD mengeluarkan peringatan cuaca

ILUSTRASI. Petugas menggunakan perahu karet mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di Kawasan Rawajati, Kalibata, Jakarta, Senin (8/2/2021).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta kembali mengunggah data terbaru status tinggi muka air di berbagai pos pantau muka air terbaru, Selasa (9/2) pukul 05.00 WIB. Status siaga 2 untuk Pos Pantau di Sunter Hulu masih belum turun sejak ditetapkan berstatus siaga 2 pukul 20.00 WIB semalam. 

Sunter Hulu berstatus siaga dua dengan ketinggian muka air mencapai 220 sentimeter. Sedangkan untuk pos pantau lainnya, BPBD mencatat ada sebagian tinggi muka air yang berstatus siaga 3 atau waspada. 

Beberapa pos pantau yang berstatus waspada atau siaga 3, yaitu pos pantau Manggarai, Karet, Angke Hulu dan Pasar Ikan. Sedangkan pos pantau lainnya masih berstatus normal atau siaga 4, yaitu Katulampa, Depok, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, dan Pulogadung. 

Baca Juga: Gubernur Anies targetkan genangan air di Jakarta surut dalam enam jam!

BPBD DKI Jakarta juga mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah DKI Jakarta. Beberapa wilayah di DKI Jakarta yang kemungkinan akan mengalami cuaca hujan tersebut adalah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan menjelang malam hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul UPDATE Tinggi Muka Air Sunter Hulu Masih Siaga 2, BPBD Keluarkan Peringatan Cuaca.
Penulis: Singgih Wiryono
Editor: Sandro Gatra

Baca Juga: Pos Sunter Hulu Siaga 2, BPBD DKI peringatkan akan bahaya banjir

Editor: Wahyu T.Rahmawati
Terbaru