Untuk Sementara Jalan Layang Tol MBZ Arah Karawang Ditutup

Jumat, 06 Mei 2022 | 16:55 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
Untuk Sementara Jalan Layang Tol MBZ Arah Karawang Ditutup

ILUSTRASI. Foto udara sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/4/2022). Untuk Sementara Jalan Layang Tol MBZ Arah Karawang Ditutup.


JALAN TOL -  JAKARTA. Jasa Marga menutup sementara akses Jalan Layang Mohammad Bin Zayed (MBZ) dari Jatibening, Jatiasih, dan Kalimalang yang mengarah Karawang, pada Jumat (6/5/2022).

Sementara, arus lalu lintas dari tiga wilayah yang mengarah ke Karawang tersebut dialihkan lewat Tol Jakarta-Cikampek (Japek) jalur bawah. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan saat arus balik.

“13.49 WIB #Jalan_Layang_MBZ Lalu lintas Jalan Layang MBZ dari Jatibening, Jatiasih dan Kalimalang arah Karawang ditutup sementara, lalu lintas dialihkan ke ruas Tol Jakarta-Cikampek Jalur Bawah,” demikian dikutip dari akun resmi Twitter @jasamarga Jum’at (6/5)

Baca Juga: Simak Jalur Alternatif dari Jakarta Menuju Bandung dan Semarang Saat One Way Berlaku

Sementara itu pada waktu yang sama, berdasarkan pantauan dari petugas Jasa Marga, jalan layang MBZ dari Cikunir hingga Karawang saat ini masih lancar. Pun demikian dari Karawang ke Cikunir, masih terpantau lancar.

“13.49 WIB #Jalan_Layang_MBZ Cikunir – Tambun – Cikarang – Karawang lancar. ; Karawang – Cikarang – Tambun – Cikunir lancar,” informasi dari Twitter @jasamarga. Sekadar informasi, arus balik mudik lebaran 2022 diprediksi mulai mengalami peningkatan pada hari ini.

Jajaran kepolisian dibantu jasa marga sudah menyiapkan berbagai rekayasa lalin untuk mengantisipasi kemacetan parah, salah satunya pemberlakuan sistem one way (satu arah).

Baca Juga: Bagi Pemotor Arus Balik Mudik, Ada Kapal Gratis dari Semarang dan Surabaya

Jasa Marga sendiri mengimbau kepada pengguna jalan tol agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru