[Update] Indikator pilkada Sumsel: Suara Herman-Mawadi makin didekati Dodi-Giri

Rabu, 27 Juni 2018 | 17:05 WIB   Reporter: Kiki Safitri
[Update] Indikator pilkada Sumsel: Suara Herman-Mawadi makin didekati Dodi-Giri

ILUSTRASI. DISTRIBUSI LOGISTIK PILKADA KE TPS PERAIRAN


PILKADA - JAKARTA. Hasil hitung cepat atau quick count sementara lembaga survei Pilkada 2018 Indikator menunjukkan hasil sementara pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya kejar-kejaran angka dengan Dodi Reza Alex-Giri Ramandha Kiemas di Sumatera Selatan.

Keduanya tampak berada pada persaingan angka yang sangat tipis yakni 3,3%. Herman Deru-Mawardi Yahya unggul dengan persentasi 35,63%% dan Dodi Reza Alex-Giri Ramandha Kiemas dengan persentasi 31,76%.

Sedangkan pasangan Asmawi Rivai-Muhammad Irwansyah dan Ishak Mekki-Yudha Pratomo tampak tertinggal jauh dari Herman-Mawadi dan Dodi-Giri. Asmawi Rivai-Muhammad Irwansyah saat ini memiliki angka persentasi 11,44%% dan Ishak Mekki-Yudha Pratomo 20,98%.

Perolehan data sementara sudah dinilai stabil karena sudah berada diatas posisi 80%. Namun demikian, masih ada kemungkinan pasangan Dodi-Giri mengungguli pasangan Herman-Mawardi hingga berakhirnya penghitungan suara Pilkada 2018 ini.

Hasil sementara ini dihimpun pada pukul 16.13 WIB. Sejauh ini data yang diterima Indikator sebanyak 88,53% yang tergolong tingkat perolehan suara mulai stabil. Untuk jumlah partisipasi 68,38% dengan margin error lebih kurang 1,10%.

Meski demikian keputusan resmi terkait pemenang posisi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018 - 2023 akan menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam nanti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru