Usai shalat Id, Anies Baswedan halal bihalal di Balai Kota

Jumat, 15 Juni 2018 | 10:31 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Usai shalat Id, Anies Baswedan halal bihalal di Balai Kota

ILUSTRASI. Anies Baswedan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Usai menjalankan sholat Idulfitri bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan silaturahmi (halal bihalal) bersama Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/6).

Dalam kesempatan ini, Anies dan Sandiaga mengucapkan selamat Lebaran kepada masyarakat DKI Jakarta.

"Ini lebaran dulu kita, saya ucapkan selamat hari raya ID satu Syawal 1439 H, dan ucapkan mohon maaf lahir batin. Ini adalah tradisi yang unik hanya di Indonesia di akhir bulan Ramadhan kita memasuki Syawal memulai dengan ucapan permohonan maaf kepada semua," kata Anies.

Dalam kesempatan ini, Anies berharap agar persatuan masyarakat semakin terjaga dengan tetap rendah hati dan tawadu. Menurutnya ini merupakan momen bagi kita untuk sama-sama membangun bangsa lebih baik.

"Itu sebuah pesan satu Syawal yang saya rasakan pada hari ini dan mudah-mudahan jadi bagian kita semua, dan bagi warga Jakarta 10,1 juta warga tinggal di kota ini. 5,8 juta kemarin pulang tinggalkan Jakarta. Lebih dari separuh tinggalkan Jakarta. Ini mengingatkan kita bahwa kota ini milik semuanya bukan milik kita saja. Semua berbondong-bondong datang ke Jakarta untuk dapatkan kehidupan yang lebih baik," katanya.

Setelah halal bihalal di Balai Kota, Anies berencana mengunjungi Presiden RI Jokowi di Istana Bogor. Kemudian, ia akan berada di rumah untuk menerima silaturahmi sanak saudara di rumah.

"Setelah ini, kami mau silaturahmi sebentar di sini kira ke Bogor. lalu sore saya di rumah sampai Magrib dan silaturahmi dengan siapa saja," ujar Anies.

Selanjutnya, Anies berencana akan menggelar open house di kediamannya pada 23 Juni 2018 mendatang usai ba'da Magrib.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru