Usulan Anies terbaru soal penggunaan sepeda bagi pekerja kantoran di Jakarta

Jumat, 04 Juni 2021 | 09:58 WIB Sumber: Kompas.com
Usulan Anies terbaru soal penggunaan sepeda bagi pekerja kantoran di Jakarta

ILUSTRASI. Usulan Anies terbaru soal penggunaan sepeda bagi pekerja kantoran di Jakarta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan agar setiap karyawan yang berkantor di Jakarta menyediakan sepeda di kantor mereka masing-masing. 

Anies mengatakan, sepeda bisa digunakan untuk aktivitas jarak pendek seperti makan siang dan menghadiri rapat di tempat yang dekat dengan kantor. 

"Kalau boleh usul, kalau pun belum bisa ke kantor naik sepeda, di kantor siapkan sepeda untuk pergi makan siang naik sepeda, pergi meeting yang dekat naik sepeda, kegiatan-kegiatan jarak pendek pakai sepeda," kata Anies dalam acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) Kementerian Perhubungan, Jumat (4/6/2021). 

Anies mengatakan, dengan menyediakan sepeda di kantor masing-masing, setiap orang bisa merasakan manfaat sepeda sebagai alat transportasi. 
Dengan demikian, Anies berharap kampanye penggunaan sepeda bisa meluas.

Baca Juga: Anies berencana tambah jalur sepeda sepanjang 101 kilometer di Jakarta pada tahun ini

"Dan harapannya juga bisa makin banyak di Indonesia yang mau menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, bukan hanya sebagai alat sport," kata Anies. 

Hasil akhir kampanye bersepeda ini, kata Anies, kembali pada masyarakat itu sendiri. 

Karena dengan bersepeda, ucap Anies, masyarakat Jakarta akan sehat dan bisa membantu membersihkan Jakarta dari polusi udara. 

"Untuk kota lebih bersih ditopang dengan lebih banyak pejalan kaki, lebih banyak pesepeda, Jakarta sedang bekerja menuju arah sana semoga ikhtiar ini bisa tercapai seperti harapan," kata Anies.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Usul Pekerja di Jakarta Siapkan Sepeda di Kantor untuk Pergi Makan Siang hingga Rapat".
Penulis : Singgih Wiryono
Editor : Nursita Sari

Selanjutnya: Gubernur Anies minta kantor di DKI sediakan parkir sepeda minimal 10% & tempat mandi

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru