Wali Kota Depok Mohammad Idris ajak pengelola mal putar lagu Indonesia Raya

Sabtu, 22 Mei 2021 | 21:07 WIB Sumber: Kompas.com
Wali Kota Depok Mohammad Idris ajak pengelola mal putar lagu Indonesia Raya

ILUSTRASI. Wali Kota Depok Mohammad Idris


JABODETABEK - JAKARTA. Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak pengelola serta pedagang pasar tradisional dan modern untuk memutar lagu Indonesia Raya sebagai sebuah gerakan.

"Saya mengajak masyarakat Depok termasuk pelaku usaha untuk membangkitkan Gerakan Indonesia Raya Bergema,” kata Mohammad Idris, dikutip dari situs reski Pemkot Depok, Sabtu (22/5/2021).

Sebelumnya, lagu Indonesia Raya diputar serentak di 5 pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di Depok pada Kamis (20/5/2021), bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Menurut Idris, pemutaran lagu Indonesia Raya bertujuan menanamkan semangat kebangsaan kepada para pedagang.

Baca Juga: Operasional bioskop hingga wahana bermain di Depok kini dibuka secara terbatas

"Kita sengaja untuk memutar lagu Indonesia Raya kemarin khusus di pusat perbelanjaan, di pasar-pasar tradisional,” ungkap Idris dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Sabtu.

“Karena memang di tempat ini bisa dibilang, mungkin para pedagang ada yang belum pernah mendengar lagu ini, karena kita selalu melantunkan lagu ini di tempat-tempat formal. Agar tumbuh nasionalisme mereka, bela negara mereka. Kita juga ingin mereka mendengarkan lagu ini," tambahnya.

Ia bilang, Indonesia Raya sudah menjadi komitmen bangsa dan NKRI. Idris berharap, makna yang termuat dalam lagu ini dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan cara ini, kita dapat melanjutkan estafet kemerdekaan yang diraih dan diperjuangkan pahlawan untuk Indonesia yang merdeka dan merdeka," tutup Idris. (Vitorio Mantalean)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wali Kota Depok Ingin Putar Lagu Indonesia Raya di Mal dan Pasar agar Tumbuh Nasionalisme"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru