WWF ke-10 di Bali Sukses Digelar, Gala Dinner Menyita Perhatian Dunia Internasional

Rabu, 22 Mei 2024 | 21:36 WIB   Reporter: Yudho Winarto
WWF ke-10 di Bali Sukses Digelar, Gala Dinner Menyita Perhatian Dunia Internasional

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wishnutama saat?World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali sejak 18-25 Mei 2024


WORLD WATER FORUM - JAKARTA. Indonesia mendapatkan kepercayaan masyarakat internasional untuk menjadi tuan rumah World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali sejak 18-25 Mei 2024.

Sejumlah pemimpin negara telah berkumpul dan disambut secara resmi oleh Presiden Joko Widodo dalam Gala Dinner yang telah diselenggarakan pada Minggu (19/5).

Gala Dinner yang diselenggarakan di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park menyita perhatian dunia Internasional karena kemegahan dan keindahannya.

Sehingga setiap delegasi baik pemimpin negara maupun pihak dari WWF terlihat sangat menikmati acara tersebut.

Baca Juga: Kementan Tingkatkan Kesadaran Pengelolaan Air CSA di WWF 2024

Kesuksesan Gala Dinner ini tidak terlepas dari kreatifitas dan tangan dingin Wishnutama. Sosok dengan pengalaman yang sangat mentereng berhasil memimpin acara Gala Dinner WWF 2024 tersebut menjadi kesempatan Indonesia untuk menunjukkan keindahannya di mata dunia.

Wishnutama tidak lupa menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Jokowi. Sosok kelahiran 1970 tersebut berterimakasih atas kesempatan dan dukungan yang luar biasa atas terselenggaranya Gala Dinner WWF 2024 tersebut.

“Kreativitas yang telah kami capai selama ini rasanya sulit untuk dapat terwujud tanpa visi, guidance, kesempatan dan dukungan yang teramat luar biasa dari Bapak Presiden @jokowi,” tulis Wishnutama dalam unggahan Instagramnya (@wishnutama) pada Senin (20/5/2024).

Baca Juga: Luhut: RI-Uni Emirat Arab Jajaki Peluang Kerjasama di Sektor Energi Baru Terbarukan

Sosok yang akrab dipanggil Tama tersebut menggunakan keuntungan Indonesia sebagai negara Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah WWF untuk memperkenalkan warisan budayanya di Gala Dinner tersebut.

Sosok yang juga pernah menjadi otak di balik Opening Ceremony Asian Games 2018 tersebut berhasil menunjukkan komitmen Indonesia terhadap keamanan dan kebersihan lingkungan, yang berkontribusi pada kelancaran dan kemewahan acara.

Selain berhasil menunjukkan kemegahan dan keindahan Indonesia dalam Gala Dinner WWF 2024. Wishnutama juga berhasil membuat delegasi yang hadir merasa terhibur dengan penampilan-penampilan bintang tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Salah satu momen menarik adalah ketika para Kepala Negara, Menteri, dan Delegasi WWF 2024 berjoget bersama ketika penyanyi asal Bali, Bulan Sutena menyanyikan lagu dangdut dalam acara Gala Dinner tersebut.

Baca Juga: Dari World Water Forum, Indonesia Mengajak Dunia Serius Mengatasi Krisis Air

Semua delegasi tampak menari bersama dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi. Dan yang tak kalah menarik adalah ketika Ketua DPR Puan Maharani dan Mensesneg Pratikno pun larut dan bergoyang bersama Menlu Retno.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun terlihat menikmati lagu dangdut 'Sayang' yang dipopulerkan oleh Via Vallen tersebut, dan sesekali juga ikut bernyanyi dan bergoyang dari tempat duduknya.

Selanjutnya, Bulan membawakan lagu dari Armada Band berjudul 'Pergi Pagi Pulang Pagi', yang membuat semua delegasi berdiri dan menari bersama.

Bahkan ada juga momen ketika Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terlihat sangat riang dan gembira berjoget bersama dengan delegasi-delegasi yang hadir.

Baca Juga: Siapkan Unit IONIQ 5 & IONIQ 6, Hyundai Dukung Penyelenggaraan World Water Forum 2024

Acara tidak hanya dimeriahkan dengan musik dan tarian, tetapi juga dengan pertunjukan kembang api yang dinikmati oleh para kepala negara dan delegasi.

Presiden Jokowi, yang duduk bersama Presiden Dewan Air Dunia, Loic Fauchon, tampak sangat terpesona oleh kembang api tersebut.

Beberapa delegasi dari KTT World Water Forum ke-10 bahkan mengambil kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera pribadi mereka.

Musik yang mengiringi pertunjukan kembang api juga menambah kemeriahan acara gala dinner tersebut.

Tentunya, seluruh aspek kemegahan dan kemeriahan acara gala dinner WWF 2024 tersebut dapat terjadi karena balutan apik dari seorang Wishnutama yang kembali menunjukkan kelasnya sebagai ‘creative minds’ di balik acara-acara bertaraf Internasional tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru