Zona merah virus corona di Jawa Tengah tinggal terisisa tiga kota ini jumlah kasusnya

Minggu, 26 Juli 2020 | 06:41 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Zona merah virus corona di Jawa Tengah tinggal terisisa tiga kota ini jumlah kasusnya

ILUSTRASI. Tangkapan layar Virtual Tour di Blibli saat kunjungi Lawang Sewu Semarang. Zona merah virus corona di Jawa Tengah tinggal terisisa tiga kota ini jumlah kasusnya.


VIRUS CORONA -JAKARTA. Satuan Tugas Nasional Percepatan Penanganan Virus Corona Covid-19 melaporkan masih ada tiga wilayah di Jawa Tengah yang masuk zona berisiko tinggi penyebaran virus corona di Jawa Tengah.

Tiga wilayah dengan tingkat risiko tinggi penyebaran virus corona di Jawa Tengah atau zona merah ini terdiri dari Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus

Adapun berdasarakan laporan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada update terkini penanganan virus corona di Jawa Tengah hingga Sabtu 25 Juli 2020 jumlah kasus baru terus meningkat.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui laman corona.jatengprov.go.id mengumumkan, data pasien positif terkonfirmasi virus corona di Jawa Tengah hingga 23 Juli 2020 mencapai 8.227 kasus.

Dari jumlah pasien positif terkonfirmasi virus corona di Jawa Tengah tersebut sebanyak 3.025 orang atau 36,77% masih menjalani perawatan. Jumlah kasus pasien corona di Jawa Tengah yang menjelani perawatan ini berarti bertambah sebanyuak 160 orang.

Sementara jumlah pasien positif corona yang dinyatakan sembuh mencapai 4.505 orang atau dengan persentase sebesar 52,76% dari total pasien positif. Pasien sembuh corona di Jawa Tengah bertambah 368 orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Adapun laporan pasien positif corona di Jawa Tengah yang meninggal dunia sebanyak 697 orang atau bertambah 14 orang dibandingkan dengan hari Jumat 24 Juli 2020.

Persentase jumlah kasus meninggal akibat corona di Jawa Tengah ini sebesar 8,47% dari total kasus positif corona di Jawa Tengah.

Provinsi Jawa Tengah juga melaporkan jummlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona di Jawa Tengah hingga 25 Juli 2020 sebanyak 11.122 orang. 

Dari jumlah PDP corona di Jawa Tengah ini sebanyak 1.241 masih menjalani perawatan, atau 11,16%. 

Sedangkan PDP corona di Jawa Tengah yang meninggal dunia sebanyak 1.520 orang atau dengan persentase 13,67%.

Adapun jumlah Orang Dalam Pemantauan virus corona di Jawa Tengah sebanyak 45.823 orang.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga melaporkan penyebaran kasus corona di Jawa Tengah pada beberapa wilayah yang masuk zona merah.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru