Akses ke kawasan wisata Ciwidey macet

Sabtu, 26 Desember 2015 | 17:04 WIB Sumber: Antara
Akses ke kawasan wisata Ciwidey macet


BANDUNG. Akses menuju sejumlah objek wisata di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimanggu dan Bumi Perkemahan Ranca Upas macet hingga beberapa kilometer, Sabtu (26/12).

"Saya posisi di Jalan Raya Ciwidey macet sekitar 5 km sebelum Kawah Putih," kata Bachtiar, salah seorang warga Yogyakarta yang hendak berlibur ke kawasan Ciwidey bersama keluarganya kepada Antara.

Ia menuturkan wisatawan yang datang ke Kawasan Ciwidey di dominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

"Selain plat D, tadi saya lihat banyak juga kendaraan luar kota lainnya. Ada plat B, kemudian F, AD sama dari G," kata dia.

Hidayat, warga Kota Bandung yang habis berwisata ke kawasan Kawah Putih, Ciwidey, menuturkan kemacetan terjadi mulai dari pemandian Cimanggung hingga lepas Ciwidey.

"Tadi berangkat jam 8 dari rumah di Astana Anyar, sampai ke sini jam 11-an. Pokoknya macetnya panjang, sampai tidak bisa bergerak. Kemacetannya lumayan panjang," kata Hidayat.

Kemacetan diperkirakan diakibatkan oleh padatnya kendaraan yang menuju kawasan objek wisata di Ciwidey, Kabupaten Bandung ditambahkan dengan sempitnya jalan di sekitar Ciwidey, sementara kendaraan yang lewat kendaraan besar seperti bis wisata.

Hidayat menambahkan kemacetan itu terjadi mulai dari sebelum pasar Ciwidey hingga ke Kawah Putih dan sebaliknya kemacetan juga terjadi mulai dari Cimanggung hingga lepas Ciwidey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru