Bank Sulutgo targetkan penyaluran kredit Rp 9,79 T

Rabu, 25 Januari 2017 | 15:50 WIB Sumber: Antara
Bank Sulutgo targetkan penyaluran kredit Rp 9,79 T


MANADO. PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) menargetkan penyaluran kredit di tahun 2017 bisa mencapai Rp 9,79 triliun.Sektor yang disasar seperti sektor konsumtif juga untuk sektor produktif.

Direktur Utama PT Bank Sulutgo Jeffry Dendeng mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan sektor produktif khususnya juga UMKM yang memiliki potensi cukup besar di daerah tersebut. "Karena dengan pembiayaan sektor produktif dan UMKM akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi terus meningkat," ujarnya, Rabu (25/1). 

Pihaknya optimistis kondisi ekonomi tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Sehingga ini akan membuka peluang Bank Sulutgo untuk meningkatkan volume kredit dan optimalisasi sektor UMKM.

Namun, dalam pemberian kredit, tim dari Bank Sulutgo tetap akan melakukan peninjauan dan pemantauan di lokasi usaha baik PNS maupun masyarakat umum yang layak menerima pinjaman. "Ini merupakan salah satu wujud Bank Sulutgo dalam mendorong sektor produktif di daerah ini," jelasnya.

Sulut cukup banyak PNS yang memili usaha warung, ojek, penjual kue tradisional maupun toko di pasar tradisional, usaha pesanan makanan serta rumah kos."Usaha-usaha tersebut memerlukan biaya yang lebih dalam pengembangannya, karena jika hanya gaji PNS setiap bulan pasti tidak akan mencukupi," jelasnya.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Soekowardojo mengatakan bank daerah harus menjadi regional champion di tempatnya dan mampu menjangkau hingga ke pelosok desa. Dia menjelaskan, meskipun terus melakukan ekspansi namun BI mengingatkan perbankan harus tetap hati-hati, karena dana yang disalurkan milik masyarakat.

(Fidel Malumbot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru