Car free night batal, perayaan Tahun Baru di Ancol

Sabtu, 31 Desember 2016 | 12:46 WIB Sumber: Kompas.com
Car free night batal, perayaan Tahun Baru di Ancol


JAKARTA. Car free night (CFN) yang rencananya akan digelar di kawasan Sudirman-Thamrin untuk merayakan pergantian tahun dibatalkan oleh Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, CFN dibatalkan karena dikhawatirkan mengganggu proyek mass rapid transit (MRT) yang masih dalam tahap pembangunan di ruas Sudirman-Thamrin. Selain itu, CFN juga dibatalkan dengan alasan kesederhanaan.

"Harapannya perayaan tahun baru bisa dilakukan di masing-masing lingkungan, mungkin dengan mendekatkan diri dengan lingkungan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (31/12).

Dengan ditiadakannya CFN, tidak akan ada ruas jalan yang ditutup atau dialihkan. Namun, pihaknya beserta Dishub siap melakukan rekayasa yang sifatnya situasional, hanya jika diperlukan.

Perayaan tahun baru di Jakarta digelar di tingkat kotamadya, seperti Jakarta Utara dengan perayaan di Ancol, Jakarta Pusat di Lapangan Arsisi, Jakarta Timur di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Selatan di Setu Babakan, dan Jakarta Barat di Kota Tua serta Kembangan.

"Semua personel dari Polda Metro Jaya sampai Polsek dengan jumlah puluhan ribu akan mengamankan," ujar Argo. (Nibras Nada Nailufar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru