Dihadang lagi Djarot gagal kampanye di Cipinang

Rabu, 16 November 2016 | 19:34 WIB Sumber: Kompas.com
Dihadang lagi Djarot gagal kampanye di Cipinang


Jakarta. Sekelompok orang menghadang calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, saat berkampanye di Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (16/11/2016). Akibatnya, Djarot tidak bisa melanjutkan blusukan dan meninggalkan lokasi tersebut.

"Sudah tadi, dikawal tokoh masyarakat sama polisi," ujar salah seorang anggota Polsek Duren Sawit, di lokasi.

Sebelum meninggalkan lokasi itu, Djarot menenangkan pendukungnya dan meminta untuk tidak terprovokasi. "Kita minta izin untuk lewat, mereka belum sadar, jangan dilawan. Serahkan pada penegak hukum, kalian semua jangan terprovokasi," kata Djarot kepada pendukungnya.

Meski Djarot sudah pergi, namun hingga pukul 17.00 WIB, para pendukungnya masih bertahan di lokasi tersebut. Para penghadang Djarot juga masih bertahan di sekitar lokasi meski sudah agak menjauh.

Para pendukung dan penghadang Djarot sempat berhadap-hadapan dan polisi berusaha mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan. Penghadangan kampanye kerap dialami pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Bawaslu sudah menerima laporan mengenai penghadangan kampanye tersebut.

(Nursita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru