Dirut Bank Sulut: Tahun ini dunia bisnis waspada

Senin, 18 Mei 2015 | 09:55 WIB Sumber: Antara
Dirut Bank Sulut: Tahun ini dunia bisnis waspada

ILUSTRASI. Informasi jadwal keberangkatan dan kedatangan KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Senin-Minggu, 4-10 Desember 2023


MANADO. Direktur Utama PT Bank Sulut Johanis Salibana mengatakan bahwa tahun 2015 merupakan tahun waspada bagi dunia bisnis termasuk perbankan. "Tahun 2015 ini, diperkirakan tidak akan lebih baik dari tahun 2014, karena kondisi ekonomi makro yang belum stabil," kata Johanis, di Manado, Senin.

Dia mengatakan dolar sudah berada di 13.000 tidak menutup kemungkinan akan naik hingga 15.000, apalagi The Fed akan menaikkan lagi suku bunga. "Hal ini membuat para investor di Indonesia pasti akan keluar dan kembali ke Amerika, sehingga akan terjadi penggerusan devisa Indonesia," jelasnya.

Karena menjadi tahun waspada bagi bisnis, maka, "Kami tetap hati-hati mengeolah bisnis saat ini," jelasnya. Dalam kondisi makro yang belum baik, seluruh direksi harus melakukan berbagai kebijakan sesuai kondisi ekonomi di 2015.

"Kebijakan disisi funding, kita memperkecil, dana-dana jangka pendek deposito sehingga langkah tersebut menurunkan suku bunga serta melakukan peningkatan dana murah tabungan dan giro sehingga mampu mengimbangi yang didapat tahun lalu," jelasnya.

Dia mengatakan bahwa Bank Sulut selaku Bank Pembangunan Daerah (BPD) akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa

Terbaru