Duh, makam Covid-19 di TPU Pondok Ranggon bakal penuh di bulan depan

Sabtu, 05 September 2020 | 11:02 WIB Sumber: Kompas.com
Duh, makam Covid-19 di TPU Pondok Ranggon bakal penuh di bulan depan

ILUSTRASI. Pemakaman jenazah Covid-19 TPU Pondok Ranggon, Jakarta\


VIRUS CORONA -  JAKARTA. Lahan pemakaman khusus jenazah Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, diperkirakan akan habis di bulan Oktober 2020.  

Pasalnya, terhitung sejak tanggal 31 Agustus lalu, TPU Pondok Ranggon hanya mampu menyisakan lahan untuk memakamkan 1.100 jenazah Covid-19. Hal tersebut dikatakan Komandan Regu PJLP TPU Pondok Ranggon, Nadi, saat dikonfirmasi Sabtu (5/9). 

"Untuk TPU Pondok mungkin di pertengahan Oktober sudah kritis," kata dia. Dia memperhitungkan bahwa jumlah jenazah Covid-19 yang dimakamkan di TPU Pondok. Per minggunya jenazah yang dimakamkan bisa mencapai 180. 

Dalam satu bulan, jenazah yang dimakamkan bisa mencapai 700 sampai 720. "Jadi untuk bulan September masih aman," kata dia. 

Baca Juga: Selain masker, wastafel portabel ternyata laris manis selama pandemi

Alhasil, lahan yang tersisa untuk bukan Oktober diperkirakan hanya mampu menampung 380 sampai 400 jenazah. Melihat kemungkinan itu, Nadi mengaku pihaknya belum mengetahui rencana lanjutan jika makam Covid-19 di TPU Pondok Ranggon penuh. 

"Belum ada rencana apa-apa, kita masih fokus dengan 1100 ini dulu," kata dia. Dia hanya berharap jenazah Covid-19 menurun dari hari ke hari sehingga menandakan warga sudah terbebas dari pandemi. (Walda Marison)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bulan Depan Makam Covid-19 di TPU Pondok Ranggon Diperkirakan Penuh".

 

Selanjutnya: Langgar aturan setelah disidak Anies, kafe ini akhirnya ditutup permanen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru