Langgar aturan setelah disidak Anies, kafe ini akhirnya ditutup permanen

Sabtu, 05 September 2020 | 09:03 WIB Sumber: Kompas.com
Langgar aturan setelah disidak Anies, kafe ini akhirnya ditutup permanen

ILUSTRASI. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Kali kedua tidak menaati aturan protokol kesehatan Covid-19 dan anjuran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kafe Tebalik Kopi akhirnya ditutup secara permanen. 

Penutupan terjadi lantaran pengelola nekat membuka kembali kafe setelah sehari sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penindakan dengan menutup sementara selama 1x24 jam pada Kamis (3/9). 

"Mau main-main sudah tutup kenapa kau buka? Kau merendahkan Pemerintah Daerah ya. Siapa jagoan di sini? Sudah ditutup semalam sama Gubernur. Kau main-main lagi kau sudah merendahkan derajatnya pemerintah," kata Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin melalui video di akun Instagram @SatpolPPDKIJakarta. 

Nampak menahan emosi, Arifin terus berbicara kepada pihak pengelola. Mereka hanya tertunduk diam dan sesekali menjawab. 

Baca Juga: Anies mencemaskan kondisi Jakarta, ini pemicunya

Arifin menyayangkan pembukaan kembali kafe yang sehari sebelumnya telah ditutup langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Arifin kemudian murka lantaran Pemprov DKI memberikan kesempatan kafe untuk berbenah dan tidak menutup permanen resto, hanya 1 x 24 jam. 

Namun, karena pengelola melanggar ketentuan, maka pihak Satpol PP menutup permanen kafe Tebalik Kopi. "Kalau kalian patuhi protokol kesehatan enggak mungkin kami tutup. Dengan rapikan jarak, segala macam. Dikasih tutup satu hari hanya satu hari besok buka malam minggu, buka enggak ada masalah," kata dia. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru