Jokowi: Saya pakai baju putih, harganya murah beli di Tanah Abang Rp 60.000 dapat

Selasa, 26 Maret 2019 | 19:08 WIB Sumber: Kompas.com
Jokowi: Saya pakai baju putih, harganya murah beli di Tanah Abang Rp 60.000 dapat


PEMILU 2019 - ACEH. Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pendukungnya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang dengan memakai baju putih. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta seluruh pendukungnya untuk mengajak keluarga, anak, abang, kakak dan teman-teman mengenakan baju putih. 

Baju putih, kata Jokowi, seluruh rakyat Indonesia memilikinya. “Karena itu saya dan Pak Ma’ruf Amin di surat suara juga pakai baju putih. Jadi, putihkan TPS. Agar mudah mengingatnya, putih adalah kita,” kata Jokowi, saat berkampanye di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Aceh, Selasa (26/3). 

Dia mengajak seluruh masyarakat menggunakan hak pilih. Apalagi, sambung Jokowi, negara mengeluarkan dana triliunan rupiah untuk menyelenggarakan pesta demokrasi itu. Sehingga biaya yang besar itu diharapkan digunakan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. “Maka coblos baju putih,” terangnya disambut tepuk tangan para pendukung. 
Dia menyebutkan, sengaja tidak memakai jas karena tidak semua masyarakat memilikinya. Jas, menjadi tradisi masyarakat Eropa. “Maka saya pakai baju putih. Ini pun harganya murah, dibeli di Tanah Abang, Rp 60.000 dapat,” katanya. 

Kedatangan Jokowi dikawal oleh ratusan aparat gabungan. Sejak tadi pagi, hingga siang hari ratusan pendukungnya dari berbagai kabupaten/kota di Aceh terus berdatangan ke Hotel Lido Graha. Di halaman hotel, panitia menyediakan tenda untuk para pendukung calon presiden petahana tersebut. (Masriadi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Ajak Pendukungnya ke TPS Pakai Baju Putih"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru