KPU DKI akan ubah lagi debat pilkada putaran III

Sabtu, 28 Januari 2017 | 11:47 WIB Sumber: TribunNews.com
KPU DKI akan ubah lagi debat pilkada putaran III


JAKARTA. Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi lebih lanjut terkait dengan gelaran Debat Publik pada putaran kedua yang diselenggarakan pada Jumat (27/1/2017) di Hotel Bidakara. Kini KPU DKI sedang mencari format yang baik pada debat publik kali ini.

Beberapa perubahan terjadi di pelaksanaan debat putaran kedua tersebut. “Kami sedang mencari format yang baik, ini kan memang terjadi beberapa perubahan, pasti akan menjadi evaluasi besar bagi internal kami, begitu juga antara kami dengan tim pemenangan dan panelis dan moderator,” kata dia usai acara debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Beberapa perubahan yang dimaksud adalah adanya penambahan moderator yang tadinya hanya satu orang yaitu Ira Koesno, menjadi dua Tina Talisa dan Eko Prasodjo. Begitui juga dengan penambahan waktu debat sebanyak 30 menit.

Serta adanya pendalaman dari moderator serta banyaknya waktu antar pasangan calon untuk bertanya, menjawab dan memberikan sanggahan. “Ini semua pasti kami perbaiki di putaran ketiga nanti. Supaya jauh lebih baik,” ucap Sumarno.

(Amriyono Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru