Lapangan Puputan Bali dipenuhi massa dukung Ahok

Kamis, 11 Mei 2017 | 23:50 WIB Sumber: TribunNews.com
Lapangan Puputan Bali dipenuhi massa dukung Ahok


DENPASAR. Dukungan untuk Gubernur Non-Aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus mengalir dari berbagai daerah, tak terkecuali di Bali. Sisi timur Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar bak lautan manusia, Kamis (11/5).

Warga Denpasar berkumpul menyalakan lilin sebagai dukungan untuk Ahok pada Kamis (11/5) malam. Mereka yang datang mengenakan pakaian serba hitam dan menyalakan lilin. Kibaran bendera Merah Putih nampak terlihat.

Sebelum acara dimulai, seorang panitia memimpin ribuan massa untuk melakukan doa bersama. Lantunan lagu "Gugurnya Pahlawanku" menambah spirit nasionalisme warga yang hadir pada aksi tersebut.

Pantauan Tribun Bali, seluruh kawasan timur Lapangan Renon Denpasar penuh sesak. Ada yang membawa banner, dan atribut bertuliskan, "Bebaskan Ahok".

Tampak arus lalu lintas di sekitar sisi timur lapangan Renon Denpasar padat merayap bahkan macet.

Basuki Tjahaja Purnama  dijatuhi vonis penjara dua tahun atas kasus dugaan penodaan agama. Kini, Gubernur DKI Jakarta non-aktif tersebut tengah mendekam di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, setelah dipindahkan dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (10/5).

(I Wayan Erwin Widyaswara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Tag
Terbaru