Lippo dorong Manado sebagai Gerbang Asia Pasifik

Senin, 31 Agustus 2015 | 10:50 WIB Sumber: Antara
Lippo dorong Manado sebagai Gerbang Asia Pasifik


MANADO. Presiden Lippo Group Theo Sambuaga mengatakan pihaknya akan membantu mewujudkan Provinsi Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Asia Pasifik. Salah satunya melalui pembangunan resor mewah Monaco Bay.

"Kami sementara membangun proyek resor terbesar di kawasan timur Indonesia di pusat Kota Manado. Dengan kehadiran proyek ini, diharapkan akan mempercepat terwujudnya Sulut (Sulawesi Utara) sebagai pintu gerbang Asia Pasifik," kata Theo di Manado, Senin (31/8).

Theo yakin, kunjungan wisatawan besar-besaran akan datang ke Sulut setelah proyek Monaco Bay selesai. Namun, dia mengatakan pemerintah dan semua stakeholder harus sama-sama mendukung, sehingga semua sektor siap menghadapinya.

Pemerintah Sulut ingin Manado yang terkenal sebagai pusat koral dunia lebih kukuh sebagai pintu gerbang wisata kelautan unggulan di Indonesia bagian timur.

Proyek Monaco Bay senilai Rp 6 triliun ini dibangun di atas lahan seluas 8 hektare dengan konsep resor mewah terintegrasi. Peletakan batu pertama proyek Monaco Bay menandai dimulainya pembangunan tahap pertama tower kondominium Monaco suites setinggi 40-an lantai yang terletak di atas lahan 2,2 hektare.

Gubernur Sulawesi Utara Sinyo H. Sarundajang juga mendukung pembangunan proyek properti Grup Lippo. "Kami berharap pembangunan Monaco Bay dari Lippo Group agar dipercepat karena masyarakat sudah banyak yang menanti," katanya.

(Nancy Lynda Tigauw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru