Percaya diri, panitia Formula E menyerahkan tumpukan dokumen ke markas KPK

Senin, 29 November 2021 | 21:16 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Percaya diri, panitia Formula E menyerahkan tumpukan dokumen ke markas KPK

ILUSTRASI. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto (kanan) dan Kepala Inspektorat DKI Jakarta Syaefulloh Hidayat (kiri) berbincang saat mendatangi Gedung Merah Putih KPK. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.


FORMULA E - JAKARTA.  Siang tadi, Widi Amanasto, Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang juga Direktur Pelaksana Jakarta E-Prix, didampingi  Kepala Inspektorat DKI Jakarta,  Syaefulloh Hidayat dan antan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto  datang ke Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan. 

Mereka datang  sambil membawa tumpukan dokumen terkait Formula E. Kunjungan tersebut merupakan kelanjutan dari kunjungan sebelumnya, saat dokumen setebal 600 halaman telah diserahkan. "Kami datang untuk menyampaikan dokumen tambahan atas permintaan KPK. Kami juga manfaatkan kesempatan ini untuk berkonsultasi dengan bapak-ibu di KPK, terkait pelaksanaan GCG," terang Widi, dalam siaran pers, Senin (29/11). 
.
Pemprov DKI mendorong transparansi penuh dan kolaborasi dengan para penegak hukum, atas semua program yang dijalankan, termasuk Formula E. "Sudah menjadi kebijakan Pemprov DKI,  proaktif membantu para penegak hukum, dalam mewujudkan tata kelola yang bersih dan profesional, di lingkungan Pemprov DKI" jelas Syaefulloh. 

Sementara itu, Bambang Widjojanto menyampaikan, saat ini KPK sedang menjalankan upaya pencegahan terjadinya korupsi dalam pelaksanaan Formula E. "Saya sangat yakin, apa yang dilakukan oleh KPK dan disupport penuh oleh Jakpro dan Pemprov DKI ini, akan menghasilkan program-program yang bersih dan efektif" I,mbuh Bambang. 

Ia berharap, ini akan menjadi tren baru, Pemerintah, BUMN, BUMD dan swasta justru proaktif membantu KPK.  Dan datang ke kantor KPK bukanlah sesuatu yang menakutkan. 

Seperti telah diberitakan sebelumnya, gelaran balap mobil listrik Jakarta E-Prix, akan dilaksanakan tanggal 4 Juni 2022. Alberto Longo, Co-Founder Formula E, telah berkunjung ke Jakarta, untuk beraudiensi dengan para stakeholder, termasuk melihat persiapan dan calon lokasi trek balap. 

Lokasi trek akan diumumkan sebelum tahun 2021 berakhir, saat ini proses review sedang dilakukan oleh FEO (Formula E Operation) berkonsultasi dengan FIA (Federasi Otomotif Dunia). 

Berbagai progres persiapan gelaran dan lokasi final trek akan dilaporkan kepada Presiden Jokowi. "Jadi tidak benar rumor yang menyebutkan,  Presiden Jokowi yang akan menentukan lokasi trek. Pelaksanaan E-Prix ada di ranah Pemprov DKI Jakarta yang bahu membahu bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI),” tegas  Widi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru