Peringatan May Day Bertepatan Momen Lebaran, Ini yang Dilakukan BPJamsostek

Rabu, 27 April 2022 | 18:25 WIB   Reporter: Noverius Laoli
 Peringatan May Day Bertepatan Momen Lebaran, Ini yang Dilakukan BPJamsostek

ILUSTRASI. BPJamsostek bersama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bagikan 660 paket sembako kepada federasi serikat pekerja


BPJS KETENAGAKERJAAN -  JAKARTA. Peringatan may day tahun 2022 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini May Day bertepatan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek)bersama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bagikan 660 paket sembako kepada federasi serikat pekerja. Pembagian sembako tersebut berlangsung di aula Kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Senin (25/4/2022).

Puspitaningsih Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Cilandak dalam sambutannya mengucapkan, Selamat Hari Buruh Tahun 2022 sesuai dengan Tema pelaksanaan peringatan hari buruh pada tahun 2022 yaitu, "Pulih Bersama Pekerja Indonesia diharapkan mampu mendongkrak serta memulihkan perekonomian di Indonesia," ucapnya dalam keterangannya, Rabu (27/4).

Lebih lanjut, pada tahun ini kita membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, serta gula yang kita harapkan mampu meringkan beban pekerja di masa-masa sulit saat ini. 

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Tetap Beri Jaminan Perlindungan Pekerja Saat WFH

"Pembagian sembako ini merupakan wujud nyata kehadiran BPJamsostek di tengah-tengah masyarakat pekerja dan juga hubungan baik selama ini yang telah terjalin antara BPJamsostek Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, serta rekan-rekan serikat pekerja". Jelasnya.

Sementara itu, Kasudinaker trans Jakarta Selatan Sudrajat menyampaikan, pembagian paket sembako sebanyak 660 sebagai bentuk rasa kasih dan perhatian BPJamsostek dan pemerintah kepada para pekerja khususnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan. 

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat terciptanya hubungan yang harmonis antara pekerja dengan perusahaan sehingga dapat menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, serta berkeadilan". Ungkapnya.

Baca Juga: Perlu Tahu, Ini Daftar Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Kemudian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mukhlisin mengatakan bahwa, hubungan yang harmonis ini penting untuk kita jaga bersama dan peringatan May Day Tahun 2022 ini dapat kita jadikan momentum bahwa kita dapat berjalan bersama menuju ke arah perubahan yang lebih baik lagi. Tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru