kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Polres Jakarta Selatan sediakan bus gratis untuk antar jemput demonstran


Jumat, 01 November 2019 / 16:30 WIB
Polres Jakarta Selatan sediakan bus gratis untuk antar jemput demonstran
ILUSTRASI. TUTUP FREEPORT. Puluhan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Papua dan Front Rakyat Indonesia untuk West Papua berunjukrasa di depan gedung Kantor PT. Freeport Indonesia, Jakarta, Senin (20/03). Dalam aksinya mereka menolak rencana pemerintah yang akan meNasi

Sumber: Kompas.com | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Polres Metro Jakarta Selatan bakal menyediakan bus gratis bagi para demonstran untuk menyuarakan aspirasinya. Bus berkapasitas 30-40 orang tersebut bisa digunakan untuk masyarakat yang ingin berdemo. 

"Kita jemput dari titik kumpul menuju instansi terkait. Kemudian kita mediasi untuk berdialog. Setelah selesai kami antar kembali ke titik kumpul. Kita laksanakan mulai hari ini," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Bastoni Purnama saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (1/11). 

Masyarakat yang mau meminjam bus tersebut harus membuat surat permohonan dua atau tiga hari sebelum pemakaian. Setelah itu, pihak kepolisian akan menyediakan bus tersebut. 

Baca Juga: Menaker akan berdialog dengan buruh soal upah minimum

Sejauh ini, pihak Polres baru menyediakan satu bus untuk para demonstran. "Kita membuat MOU dengan salah satu perusahaan bus untuk membantu kita dalam rangka penyampaian pendapat," tambah Bastoni. 

Dia berharap fasilitas ini dapat dipergunakan dengan baik bagi masyarakat yang ingin berunjuk rasa. Dia juga berharap para pengunjuk rasa bisa tertib menyuarakan aspirasinya. "Jasa bus kita sediakan dari dari pagi sampai 18.00 yang diatur oleh undang-undang batas waktu demonstrasi," kata dia. (Walda Marison)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mulai Hari Ini, Polres Jaksel Sediakan Bus Gratis untuk Antar Jemput Demonstran"



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×