Jawa Barat

Ridwan Kamil: Jawa Barat provinsi terbesar yang punya zona risiko rendah terbanyak

Sabtu, 25 Juli 2020 | 14:25 WIB Sumber: Kompas.com
Ridwan Kamil: Jawa Barat provinsi terbesar yang punya zona risiko rendah terbanyak

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Provinsi Jawa Barat adalah provinsi terbesar yang zona risiko rendahnya paling banyak yaitu 88%.

KONTAN.CO.ID - SUKABUMI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan hasil evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terhadap provinsinya. Hasil evaluasi itu dianggap Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, sebagai kabar baik.

"Berita baik, Provinsi Jawa Barat adalah provinsi terbesar yang zona risiko rendahnya paling banyak yaitu 88%," kata Kang Emil kepada wartawan di Sukabumi, Sabtu (25/7).

Menurut Kang Emil, dengan adanya hasil evaluasi tersebut sehingga dalam penanganan Covid-19 di Jawa Barat akan mengambil kebijakan baru yaitu zona hijau berbasis kecamatan. Artinya bila di Sukabumi, ada satu kecamatan yang positif Covid-19 sedangkan lainnya tidak ada, berarti kecamatan yang nihil kasus bisa melaksanakan sekolah tatap muka.

Baca Juga: Ridwan Kamil perpanjang PSBB di Bodebek hingga 1 Agustus

"Persiapan sudah dilakukan. Kota Sukabumi menjadi contoh untuk sekolah tatap muka yang belum lama dikunjungi Pak Wapres," ujar dia.

 

Sebagai informasi, berdasarkan informasi di https://pikobar.jabarprov.go.id/ pada 25 Juli 2020, ada 5.915 kasus orang terinfeksi Covid-19 di Jawa Barat. Dari jumlah itu, sebanyak 3.238 di antaranya masih dalam perawatan dan isolasi mandiri.

Sedangkan jumlah orang yang sudah sembuh dari virus corona di Jawa Barat berjumlah 2.471 dan 206 lainnya meninggal dunia.

Baca Juga: Pemprov Jabar godok aturan penggunaan masker di ruang publik

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ridwan Kamil: Jawa Barat Provinsi Terbesar yang Zona Risiko Rendahnya Paling Banyak.
Penulis: Budiyanto
Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief

 

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru