kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sampah di Muara Baru menggunung, ini penjelasan Dinas Lingkungan Hidup DKI


Selasa, 23 Oktober 2018 / 10:36 WIB
Sampah di Muara Baru menggunung, ini penjelasan Dinas Lingkungan Hidup DKI
ILUSTRASI. Truk pengangkut sampah DKI Jakarta di area TPST Bantar Gebang Bekasi

Reporter: Kiki Safitri | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak terjadi perselisihan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi, penanganan sampah ibukota sempat terhambat. Salah satunya, sampah di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara yang terus menggunung.

Namun, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adjie menampik penumpukan sampah di Muara Baru lantaran perselisihan tersebut. Ia bilang, hal ini terjadi karena beberapa truk pengangkut sampah sedang diservis sehingga ada beberapa kawasan yang sampahnya tidak terangkut.


"Masalah sampah menumpuk di Muara Baru tidak ada hubungannya dengan konflik Bantargebang. Jadi truk sampah lagi perawatan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM)," kata Isnawa di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/10).

Meski demikian, Isnawa memastikan proses pengangkutan sampah akan tetap dilakukan agar volume sampah di Muara Baru tidak terus menumpuk dan berpotensi menimbukan masalah.

"Saya dapat laporannya kira - kira begitu. Saya monitor 24 jam pergerakan truk sampah, sudah normal tidak ada kendala apa-apa ya," tegasnya.




TERBARU

Close [X]
×