Yayasan Korindo Sebar Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi di 5 Kampus

Senin, 27 November 2023 | 23:23 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Yayasan Korindo Sebar Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi di 5 Kampus

ILUSTRASI. Yayasan Korindo memberikan beasiswa kepada 25 mahasiswa berprestasi di lima kampus tahun 2023


BEASISWA - JAKARTA. Yayasan Korindo membagikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi di lima perguruan tinggi, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Nasional (Unas), Universitas Gadjah Mada (UGM), IPB University, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).  

Program ini sudah dimulai sejak tahun 1998 dengan total penerima di Indonesia mencapai 258 orang. Beasiswa yang diberikan spesifik untuk Program Pendidikan Bahasa Korea dan Ilmu Kehutanan dan Perkebunan. Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeong Sik. mengatakan, program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi itu rutin dilakukan setiap tahun. 

"Beasiswa kami memiliki ciri khas yaitu ditujukan kepada Program Studi Bahasa Korea di berbagai Universitas di Indonesia. Namun, khusus IPB, beasiswa diberikankepada fakultas Kehutanan karena linear dengan salah satu bidang usaha utama Korindo yang bergerak di bidang perkebunan dan kehutanan,” kata dia dalam keterangan resminya, Senin (27/11).

Tahun ini, penerima beasiswa Korindo sebanyak 25 mahasiswa. Masing-masing mendapat Rp 5 juta  Penerima adalah mahasiswa berprestasi secara akademik atau non-akademik dan memiliki latar belakang perekonomian yang kurang mampu. 

Baca Juga: Binus University Gelar Wisuda dengan Lulus Terbanyak Capai 6.344 Mahasiswa

Taufik Asmiyanto, Wakil Dekan Bidang Sumber daya, Ventura, dan Administrasi Umum UI mengatakan, Yayasan Korindo telah memberikan dukungan terhadpa mahasiswa UI sejak tahun 1998, khususnya mahasiswa Prodi Korea dalam bentuk beasiswa pendidikan untuk lima mahasiswa per tahun dan program pertukaran pelajar di Yonsei University. 

"Dengan bantuan Korindo, mahasiswa Prodi Korea dan UI dapat belajar banyak tentang Korea yang tentunya akan bermanfaat bagi hubungan kerja sama Korea dan Indonesia, ” tuturnya.

Di sisi lain, IPB University merupakan satu-satunya universitas yang menerima beasiswa dari Yayasan Korindo yang bukan dari program studi Bahasa Korea. IPB University menerima beasiswa dari Yayasan Korindo dikarenakan linear dengan visi misi dan tujuan dari Korindo yang bergerak dalam bidang perkebunan dan kehutanan.

"Tahun ini, 5 mahasiswa kami mendapatkan beasiswa dari Korindo, kami berharap beasiswa dapat bermanfaat dan mahasiswa kami dapat bekerja di bidang perkebunan atau kehutanan,” kata Naresworo Nugroho, Dekan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru