Anies: Stadion BMW akan terintegrasi dengan transportasi umum

Kamis, 14 Maret 2019 | 22:42 WIB Sumber: Kompas.com
Anies: Stadion BMW akan terintegrasi dengan transportasi umum


OLAHRAGA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Jakarta International Stadium yang dibangun di Taman BMW, Jakarta Utara, bakal terintegrasi transportasi publik.   

"Salah satu sebab mengapa kita meneruskan pembangunan di lokasi ini karena nanti ada Stasiun MRT yang lokasinya persis di sebelah utara kita. Akan ada pembesaran di stasiun kereta api," kata Anies di Taman BMW, Jakarta Utara, Kamis (14/3).  

Selain moda raya terpadu (MRT) dan kereta api, bakal ada moda transportasi lain yang bisa melintas di jalur tol. Ia berharap pengunjung Stadion BMW bisa datang menggunakan transportasi umum. "Harapannya semua penonton yang datang ke tempat ini datang bukan dengan kendaraan pribadi, tetapi dengan kendaraan umum," ujarnya. 

Adapun, MRT yang akan melintasi yakni fase II dari Bundaran HI melewati Kota. Stadion Jakarta bertaraf internasional bakal dibangun PT Jakarta Propertindo. Selain menjadi markas bagi klub Persija, stadion juga bisa digunakan untuk konser musik. Stadion memiliki daya tampung sekitar 82.000 penonton dan bisa digunakan pada 2021. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Pastikan Stadion BMW Terintegrasi Transportasi Umum"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru