Antusias pendukung paslon DKI di debat perdana

Jumat, 13 Januari 2017 | 21:11 WIB   Reporter: Teodosius Domina
Antusias pendukung paslon DKI di debat perdana


JAKARTA. Hotel Bidakara, Jakarta sudah dipadati para pendukung pasangan calon Pilkada DKI. Meski begitu pihak KPU DKI Jakarta sebenarnya membatasi jumlah pengunjung yang masuk, yaitu hanya 100 orang saja untuk masing-masing pasangan calon.

Hingga pukul 18.30 WIB baru pasangan nomor urut 1 saja yang sudah sampai di lokasi debat. Rencananya, tokoh-tokoh penting juga akan datang menonton langsung. Sementara itu, ada dua sosok ibu yang akan mendampingi jagoannya.

Untuk pasangan nomor urut 1, rencananya akan didampingi Ani Yudhoyono, ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono. Sementara itu Megawati dikabarkan akan datang memberi dukungan moril pada pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat.

Selain itu, politisi berkaliber nasional juga akan datang langsung dan sudah disiapkan kursi VVIP oleh KPU DKI Jakarta.

"Tadi malam, dapat konfirmasi kalau Ibu Megawati, Ketua DPR, Ketua MPR, Ibu Ani kemudian ketua-ketua umum partai tingkat pusat akan menonton langsung," kata Sumarno, Ketua KPU DKI Jakarta.

Sebagai informasi, debat kali ini mengangkat tema pembangunan sosial-ekonomi untuk Jakarta. Untuk itu, akan dihadirkan empat panelis yang kompeten di bidangnya. Yaitu, Imam Prasodjo dari Universitas Indonesia, Aceng Rahmat dari Universitas Jakarta, Yayat Supriyatna dari Universitas Trisaksi dan Enny Sri Hartati, ekonomi Indef/Institute for Development of Economics and Finance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru