Peristiwa

Klinik Hewan Polbangtan Kementan Gelar Vaksinasi Rabies

Selasa, 15 Oktober 2024 | 20:12 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Klinik Hewan Polbangtan Kementan Gelar Vaksinasi Rabies

Direktur Polbangtan Bogor, Yoyon Haryanto mengatakan Vaksinasi Rabies Gratis merupakan hasil kerja sama Klinik Hewan Pendidikan Polbangtan Bogor dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor.


HEWAN PELIHARAAN - JAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia, Klinik Hewan Pendidikan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar program vaksinasi rabies gratis selama dua hari pada 5-6 Oktober 2024. 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mencegah rabies dan memberikan layanan kesehatan hewan peliharaan secara gratis. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Klinik Hewan Jurusan Peternakan, Kampus Cinagara ini merupakan hasil kerja sama antara Polbangtan Bogor dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor. Selama dua hari pelaksanaan, tercatat sebanyak 33 ekor hewan peliharaan berhasil divaksinasi.

Baca Juga: Upaya Polbangtan Kementan Tingkatkan Kemampuan Peternak Milenial di Jatim

Direktur Polbangtan Bogor, Yoyon Haryanto, menyampaikan bahwa program ini sejalan dengan arahan Menteri Pertanian untuk mendorong generasi milenial berkontribusi dalam sektor pertanian. 

"Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di lapangan," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (15/10).

Kepala Klinik Hewan dan Ketua Prodi Kesehatan Hewan Polbangtan Bogor, Debby Fadhilah Pazra, menambahkan bahwa program vaksinasi gratis ini akan terus berlanjut hingga akhir Oktober 2024. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat dalam melindungi hewan peliharaan mereka dari ancaman rabies.

Baca Juga: Di tengah wabah PMK, Ini Cara Masak Daging Kurban yang Aman

Dengan adanya program ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi rabies semakin meningkat sehingga tercipta lingkungan yang sehat bagi hewan dan manusia.

Selanjutnya: Harga Jual Semen Indonesia (SMGR) Bakal Naik Lagi, Begini Rekomendasi Sahamnya

Menarik Dibaca: Alasan Tanaman Laba-laba Jadi Favorit Kucing Peliharaan di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru