Legenda Real Madrid, Michel Salgado ke JIS dan Sebut Indonesia Siap Gelar Piala Dunia

Minggu, 17 April 2022 | 22:07 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Legenda Real Madrid, Michel Salgado ke JIS dan Sebut Indonesia Siap Gelar Piala Dunia

ILUSTRASI. PT PLN (persero) memasok listrik sebesar 5.540.000 volt ampere (VA) atau setara 5,54 megavolt ampere (MVA) untuk JIS. PTribunnews/Jeprima


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhirnya turnamen International Youth Championship (IYC) jadi digelar pada 13 April - 19 April 2022. Turnamen yang sempat tertunda  tersebut akan diikuti oleh klub Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Stars U-20.

Turnamen itu juga sebagai rangkaian soft launching Jakarta International Stadium (JIS) pada 13 hingga 19 April 2022. Turnamen yang diinisiasi Pancoran Soccer Field (PSF) tersebut sempat ditunda pada Desember tahun lalu, lantaran lonjakan kasus Covid-19 varian omicron.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, even ini juga andil PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board), PT Jakarta Propertindo (Jakpro), dan  perangkat daerah. "Dan begitu selesai final, kita akan bersiap untuk grand launching JIS, karena saat ini baru soft launching," ujar Gubernur Anies, dalam rilis ke Kontan.co.id, Rabu (13/4).  

Saat grand launching JIS, Pemprov DKI juga akan mengundang Persija sebagai tim yang akan bermain pertama. Dan memastikan Bambang Pamungkas yang akan menjadi penendang bola pertama. "Ini akan membantu kita semua mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah event sepakbola internasional. Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah yang memfasilitasi event dunia," imbuhnya.  

Legenda Real Madrid sekaligus promotor tim junior Laliga (Barcelona dan Atletico), Michel Salgado juga turut hadir di Jakarta. "Stadion yang sangat megah dan menjadi salah satu yang sangat besar di Indonesia. Ini sangat penting untuk menunjukkan kepada FIFA, Indonesia sangat siap untuk Piala Dunia," ujar Salgado.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru