Mapolda Metro panggil pejabat terkait UPS

Rabu, 04 Maret 2015 | 13:07 WIB Sumber: Kompas.com
Mapolda Metro panggil pejabat terkait UPS

ILUSTRASI. PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK), perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur kendaraan khusus untuk pertambangan, migas, kehutanan dan logistik.


JAKARTA. Salah satu dari dua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan alat perangkat penyedia daya listrik (uninterruptible power supply) pada 2014, menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/3). Dia adalah Alex Usman, mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. 

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Inspektorat DKI Lasro Marbun. Menurut Lasro, ia berencana hendak memanggil Alex, namun Alex belum bisa memenuhi permintaan tersebut karena masih menjalani pemeriksaan di tempat lain. 

"Kita mau manggil PPK-nya cuma masih sibuk. Belum hadir karena masih menjalani pemerikaaan di tempat lain. Masih diperiksa di Polda," kata Lasro kepada Kompas.com, Rabu (4/3). 

Sebagai informasi, Alex merupakan satu dari dua PPK saat pengadaan 49 unit UPS untuk sekolah-sekolah yang ada di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Satu PPK lainnya adalah Iip Saifuddin, mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat. 

Seperti halnya Alex, Iip juga belum memenuhi panggilan Inspektorat DKI. Namun, tak diketahui apakah dia juga menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. "Dua-duanya belum hadir di Inspektorat," ujar Lasro. 

Menurut Lasro, sejauh ini orang-orang yang telah diperiksa oleh Inspektorat terkait pengadaan UPS pada 2014 adalah dua pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), masing-masing mantan Kepala Sudin Dikmen Jakpus Zainal Soelaiman dan mantan Kepala Sudin Dikmen Jakbar Selamet Widodo. 

Selain keduanya, kata Lasro, Inspektorat juga telah memeriksa sejumlah kepala sekolah peneriman UPS. "Yang sudah itu Pak Zaenal, Pak Selamet, sama beberapa kepala-kepala sekolah," ucap Lasro. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru