Pelajar di Dumai ikut keranjingan Pokemon Go

Minggu, 17 Juli 2016 | 15:44 WIB Sumber: Antara
Pelajar di Dumai ikut keranjingan Pokemon Go


DUMAI. Game online Pokemon Go mulai digandrungi kalangan pelajar sekolah dasar hingga menengah atas Kota Dumai, Provinsi Riau.

"Kami tahu di televisi dan sudah ada teman-teman bermain game ini tapi hanya di rumah," kata Rian, pelajar SD, di Dumai, Minggu (17/7)

Ia mengaku mengetahui permainan berperangkat kamera ponsel cerdas ini dari televisi dan dari beberapa teman setingkatnya yang telah memainkan Pokemon Go.

Tidak hanya anak SD, animasi ini juga telah dimainkan pelajar menengah atas di Dumai dengan mengunduh aplikasi game di internet.

Satu pelajar SMA di Dumai Dika menyebutkan permainan Pokemon Go ini tidak bisa dimainkan di rumah, melainkan harus ke lokasi terbuka untuk mencari monster pokemon tersebut.

Menurut dia, awal mengikuti permainan ini karena melihat kehebohan masyarakat di berbagai pemberitaan media massa dan akhirnya berusaha mencari dengan download aplikasi game di internet.

"Pernah kami berburu hingga ke sungai, hutan dan di jalan agar dapat mencari monster pokemon ini," kata Dika.

Menanggapi fenomenal permainan ini, Dinas Pendidikan Kota Dumai menegaskan agar anak didik tidak memainkan game online Pokemo Go di lingkungan sekolah supaya dapat belajar dengan fokus dan konsentrasi serta demi keselamatan.

Permainan Pokemon Go yang kini sudah mewabah di Tanah Air, termasuk di Dumai ini diharapkan dapat dimainkan secara bijak dengan melihat kondisi tempat bermain dan tidak sampai mengancam keselamatan.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru