Usai meresmikan alun-alun Cianjur, Jokowi bermain gasing dan nonton silat

Jumat, 08 Februari 2019 | 20:05 WIB   Reporter: TribunNews
Usai meresmikan alun-alun Cianjur, Jokowi bermain gasing dan nonton silat


JOKOWI - CIANJUR. Presiden Jokowi atau Jokowi mengenakan baju adat Pangsi serta mengenakan ikat kepala saat meresmikan Alun-Alun Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2). Kedatangan Jokowi ke lokasi tersebut disambut hangat oleh masyarakat Cianjur, yang terlihat saat menunggu kedatangan presiden dan meneriakkan nama 'Jokowi'.

Jokowi menilai, alun-alun Cianjur dapat dijadikan sebagai ruang publik untuk bersosialisasi, menampilkan aneka budaya, dan ruang demokrasi. "Ini menjadi contoh sebuah ruang publik yang sangat bagus di Cianjur, komplit-komplit," ujar Jokowi.

Alun-Alun Cianjur terlihat sangat luas yang bersebelahan dengan Masjid Agung Cianjur. Halaman dekat masjid dialasi dengan karpet berbentuk rumput berwarna hijau dan di tengahnya terdapat kolam memanjang. Usai meresmikan, Jokowi pun berkeliling untuk melihat fasilitas yang tersedia di alun-alun Cianjur.

Jokowi yang ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, berjalan melewati jalan yang dinamakan Asmaul Husna.

Jalan tersebut terdapat tiang-tiang melengkung di kiri-kanan dengan tulisan sifat-sifat Allah. Setelah melewati jalan Asmaul Husna, Jokowi melihat anak-anak yang sedang bermain gasing. Ia pun ikut berpartisipasi dalam permainan tersebut.

Tidak sampai di situ, Jokowi kemudian beralih ke lokasi atraksi pencak silat yang dimainkan oleh anggota TNI/Polri serta anak-anak. Presiden terlihat khusus melihatnya aneka gerak-gerik pencak silat, sembari duduk di tribun yang terbuat dari semen.

Jokowi juga menyempatkan diri untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan peraga pencak silat. Setelah berkeliling, Jokowi pun meninggalkan lokasi untuk melanjutkan kegiatan lainnya di Cianjur. (Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Usai Resmikan Alun-alun Cianjur, Jokowi Bermain Gasing dan Nonton Silat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru